PKPA in Action


.


Awal Juli. Banyak hal yang akan di mulai. Satu hal yang pasti, PKPA bagi kami mahasiswa Apoteker Genap UNPAD 2012. Praktek Kerja Profesi Apoteker akan berlangsung dari bulan Juli hingga bulan Oktober. Kami akan memasuki lingkungan kerja dan mencoba menjadi seorang professional. Semoga saja praktek perjalan lancar dan kami mendapatkan ilmu yang akan bisa kami terapkan di lingkungan kerja nanti.
Saya mendapatkan tugas praktek pertama di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Karena jaraknya tidak terlalu jauh tapi juga tidak bisa dibilang dekat, saya memutuskan untuk PP dari Jatinangor ke Bandung. Lumayan dua kali angkot dan satu jam perjalanan. Bagaimana pun, apa yang kita dapatkan tidak akan lebih berat daripada kemampuan kita asalkan kita mau berusaha. Rumah Sakit Al Islam, berdiri atas visi dan misi islami. Bahkan kami yang praktek disana mesti menghapalkan arti dari beberapa surah di Al Quran. Subhanallah…
Sebenarnya sih, saya menghitung mundur bulan ini supaya cepat sampai ke bulan berikutnya. Bulan di mana saya akan pulang ke rumah. Hehe. Tapi, sebelum pulang tetap harus berjuang satu bulan di rumah sakit. Semangat buat semua teman-teman yang PKPA. Sampai bertemu dan berkumpul kembali semuanya dengan ilmu yang lebih banyak dan berkah. Amiiiin.

Your Reply